Diari

Badak Putih Terakhir di Bumi

00:15 rafsan7ani 0 Comments

 Badak Putih Terakhir di Bumi


Badak ini bernama Sudan, Badak ini adalah salah satu badak terakhir yang tersisa di bumi saat ini, setiap hari badak ini selalu dijaga oleh tentara Kenya bahkan saat buang air besar pun dijaga oleh empat tentara atau lebih. Badak ini harus dijaga ketat setiap hari karena maraknya pemburuan oleh pemburu liar.

Badak bernama Sudan ini sudah berumur 40 tahun, jika Badak ini mati maka dipastikan Badak putih ini dinyatakan punah dari permukaan bumi. Kenapa Badak Putih banyak diburu?, karena Cula Badak yang sagat mahal harganya, sekilo cula yang didapat dari badak ini bisa dijual dengan harga 900 juta ini lah yang membuat pemburu liar memburu binatang ini. 

Cula Badak


Bagi kawan-kawan yang belum tau apa itu Cula ? Cula ini berbentuk seperti gading gajah tapi lebih pendek dari gading gajah, Cula ini terletak di atas hidung badak. berikut adalah mamfaat dari Cula Badak Putih ini: 1) bisa menurunkan panas, 2) menenangkan saraf, 3) anti racun, 4) menghilangkan bintik merah, 5) mengurangi bengkak tumor, 6) menyembukan sakit kuning, 7) muntah darah, 8) mimisan. Ada beberapa badak yang selalu menjadi incaran para pemburu liar: badak india, badak sumatra, badak jawa, badak afrika hitam dan putih. 

Beberapa puluh tahun yang lalu tepatnya pada tuhun 1960, populasi Badak putih tercatat 2000 ekor, dan beberapa selang tahun kemudian yaitu  pada tahun 1984 Badak putih ini hanya tersisa 15 ekor saja, dan kini hanya satu ekor saja.

You Might Also Like

0 komentar: